Laman

8 November 2014

Terjemahan dari Bullying : A cancer that must be eradicated


Terjemahan (Translate) dari bacaan bahasa inggris Chapter 2 tentang membuly.
Terjemahan atau translate dari Bullying : A cancer that must be eradicated.

Membuli :
 penyakit yang harus dimusnahkan
Sebuah akhir yang tragis untuk dunia pendidikan yang baru saja dimulai Kiki 13 tahun berhenti sekolah karena teman-teman sekelasnya yang digunakan untuk mengolok-olok dirinya tanpa henti. Mereka secara sengaja menemukan latar belakang ayahnya, seorang pedagang kaki lima. Dalam kasus lain, 15 tahun Dinda lama tidak tahan lagi. Dia menjadi depresi, meninggalkan sekolah dan tinggal di rumah karena dia terus-menerus diejek oleh teman-teman sekelasnya karena gagal di bangku SMP.
                Dan di lain, kasus yang lebih baru, beberapa siswa senior junior SMA mengambil tujuh siswa SMP, dan sasaran mereka untuk pemukulan kekerasan. Sherry, salah satu siswa SMP, dilarikan ke rumah sakit dengan luka memar di perut. Dia sangat takut untuk pergi ke sekolah. Julie seorang siswa berusia 10 tahun, kelas lima SD , menyatakan bahwa dirinya dua tahun pertama sekolah dasar merasa traumatis (pengalaman ketakutan yang mendalam). Dia sedih ingat yang kejam diganggu oleh teman laki-laki sekelasnya karena dia kelebihan berat badan. Mereka mengunakan pangilan gajah Sumatera, babon, gentong dan banyak nama lainnya.
                Ini adalah beberapa kasus dari ratusan kasus serupa dan jumlahnya meningkat dari waktu ke waktu. Di Indonesia intimidasi ada dalam setiap bentuk, dari menggoda sampai penyalahgunaan ekstrim. Meskipun insiden bullying itu sudah umum, sayangnya tidak dilihat sebagai masalah besar. Sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh Komisi Perlindungan Anak Nasional telah menunjukkan bahwa lebih dari setengah dari insiden intimidasi tidak dilaporkan, karena fakta bahwa hal itu dianggap normal dalam beberapa bagian masyarakat. Juga orang-orang yang digertak yang baik tidak mau melaporkannya karena mereka merasa itu akan "membuat masalah besar". Atau lebih buruk lagi, mereka begitu takut bahwa mereka tidak percaya siapa pun dan tidak ingin berbagi penderitaan mereka dengan siapa pun. Masalah buli telah ada bertahun-tahun ,tapi baru-baru ini mendapat sorotan dari media berita ketika beberapa kasus dilaporkan.
Bullying mempengaruhi anak-anak baik secara psikologis maupun fisik. Hal ini diperkirakan ratusan anak-anak bolos sekolah setiap hari karena takut dianiaya oleh siswa lain dan dalam beberapa kasus yang ekstrim mereka memilih untuk belajar dirumah. atau dalam keadaan parah mereka berhenti belajar sama sekali.
Anak-anak tidak harus hidup dalam ketakutan. Mereka tidak perlu takut. Pada Sebaliknya, mereka harus melihat ke depan untuk setiap hari sekolah dan menikmati kehidupan sekolah. Menurut penelitian intimidasi selalu ada di masyarakat Indonesia, tetapi telah datang ke permukaan karena perkembangan baru-baru teknologi media (Craig,2009). Karena bullying adalah lazim di masyarakat kita adalah penting bahwa setiap orang harus dibuat sadar kejahatan sosial ini. Harus ada kampanye untuk meningkatkan kesadaran. Setiap orang harus bekerja sama, melawan itu, untuk menghentikannya. Hal ini menyedihkan untuk melihat anak-anak kita yang terisolasi dari masyarakat karena mereka diperlakukan buruk. Saya berpendapat bahwa tidak ada yang memiliki hak untuk melecehkan atau membuat orang merasa rendah diri. Tidak ada yang harus memiliki kekuatan semacam itu.  Anak-anak ini adalah masa depan kita dan kita harus berusaha semaksimal mungkin untuk menghentikan bullying.
                Saya ingin menunjukkan bahwa bullying adalah masalah semua orang dan
tanggung jawab bersama. Jika Anda membiarkan intimidasi dengan cara apapun, bentuk atau bentuk itu berarti Anda mengambil bagian di dalamnya apakah itu langsung atau tidak langsung dengan menjadi diam. Mayoritas orang setuju bahwa kita harus bekerja sama untuk menghilangkan masalah ini.
Beberapa orang mungkin menganggap mengejek seseorang itu lucu, meskipun apa-apa tapi lucu untuk orang yang berada di ujung penerima. Ejekan kecil bisa membuat banyak rasa sakit dan penderitaan. Walaupun mungkin tampak tidak bersalah tapi efek kumulatif bisa sangat merusak. Selain itu, dengan meningkatnya rasa sakit, misalnya masing-masing memotong sedikit lebih yang akhirnya menjadi borok.
Hal ini sangat mungkin bahwa bullying yang mungkin terjadi di sekolah Anda sehingga menjadi kewajiban setiap siswa untuk melindungi teman sekelas mereka dan mencoba untuk menghentikan bullying. Jika tidak bekerja maka Anda harus memberitahu guru atau orang tua.
Tidak banyak dari kita berpikir menghentikannya. Selama itu tidak terjadi kepada kami mengapa harus kita terlibat, mengapa kita harus repot-repot? Tapi waktunya telah tiba bagi kita untuk menjadi aktif terlibat dalam memberantas intimidasi (Farrington, 1993).
Jadi lain kali jika Anda melihat seseorang mendapatkan diganggu, akan Anda mencoba untuk menghentikannya atau membiarkan hal itu terjadi? Ingat, bullying masalah semua orang; Oleh karena itu setiap orang memiliki menjadi bagian dari solusi.

Artikel tambahan :
Bahaya dari membully seseorang. Membuly memiliki banyak efek negatifnya. Dan kali ini saya hanya akan memposting  5 bahaya dari membully :
1.       Dapat membuat orang yang dibully semakin strees/menjadi strees.
2.       Memunculkan permusuhan dan saling dendam.
3.       Membuat orang menjadi trauma atau ketakutan yang berlebihan.
4.       Seseorang akan menjadi tidak percaya diri .
5.       Membuat orang yang dibuly menjadi putus asa dan akhirnya bunuh diri.

“STOP BULLYING NOW”
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Kolom komentar terdapat opsi anonim