Laman

11 February 2017

Paciran ke Universitas Trunojoyo Madura



Paciran ke Universitas Trunojoyo Madura
Paciran ke Madura menggunakan angkutan umum atau bus
Di kesempatan kali ini ane akan memposting rute perjalanan dari Paciran menuju Universitas Trunojoyo Madura atau yang disebut juga dengan UTM. Bagaimana sih rute atau jalur perjalanan dari Paciran ke Madura khususnya ke Universitas Trunojoyo Madura dengan menggunakan angkutan umum? Yang pertama adalah anda harus naik bus angkutan kota “ARMADA SAKTI”, bus ini biasanya nge tem di pertigaan drajat. Bus ini kemudian akan berhenti di terminal Wilangon. Nah ini dia penampakan Bus Armada Sakti.
Setelah berhenti diterminal Wilangon, kemudian anda harus naik angkot warna hijau, INGAT ANGKOT WARNA HIJAU tujuan Perak (kalau masih ragu tanya aja sama abang angkotnya, tujuannya kemana), biasanya sih abang angkotnya bilang JMP… JMP…., nah anda bilang aja mau ke Perak, nanti akan di turunkan ditempat dimana akan ada angkot warna putih tujuan pelabuhan, dan tentunya kemudian anda harus naik angkot warna putih tersebut untuk menuju ke pelabuhan perak (ceritanya di oper ke angkot putih, karena abang angkot warna hijau tersebut tujuannya ke JMP). Kalau ngak mau di oper-oper seperti bola, langsung naik taksi saja dari terminal Wilangon ke Pelabuhan Perak tapi yaaa.. gitu harganya lebih mahal dari pada naik angkot. Eh… 

Setelah sampai dipelabuhan perak anda beli tiket untuk naik kapal untuk menuju ke pulau Madura. Setelah sampai di pulau madura anda harus naik angkot untuk menuju ke Universitas Trunojoyo Madura, biasanya angkotnya seperti mobil cerri (sebelum naik angkot ane sarankan tanya dahulu tujuannya kemana, bisa-bisa salah angkot dan nyasar, kan bahaya).
Kalau rutenya dirangkum adalah sebagai berikut :
1. Bus Armada Sakti dari Paciran menuju terminal Wilangon
2.Angkot warna hijau tujuan perak
3.Angkot warna putih tujuan Pelabuhan Perak
4.Kapal
5.Angkot menuju Universitas Trunojoyo Madura
Terus untuk biayanya berapa?? Nih, ane kasih tau beserta dengan biaya untuk naik angkutan umum tersebut diatas (tertanggal 2 Februari 2017). Bus armada sakti Rp.12.000, angkot warna hijau Rp.5000, angkot warna putih Rp. 5000, kapal Rp.5000 (mahasiswa Rp.4000), angkot menuju universitas Rp.5000, jadi keseluruhan adalah Rp.32.000. Nah itulah rute dari Paciran menuju Universitas Trunojoyo Madura.

Kalau rute sebaliknya bagaimana???
Rute dari Universitas Trunojoyo ke Paciran Lamongan, yang pertama naik angkot menuju pelabuhan Ujung Kamal, kemudian naik kapal, setelah itu anda bisa memilih naik ojek atau naik angkot (kalau naik ojek biasanya langsung ke terminal Wilangon, tapi harganya bisa dua kali lipat atau juga bisa lebih dari pada naik angkot), kalau naik angkot anda harus naik angkot warna putih dengan tujuan Palembum atau oper Wilangon, kemudian anda akan dioper untuk naik angkot warna hijau dengan tujuan terminal Wilangon, sampai diterminal Wilangon anda harus naik bus Armada Sakti untuk menuju Paciran. Untuk lebih jelasnya, seperti dibawah ini :
1.Naik angkot menuju pelabuhan
2.Kapal
3.Angkot putih tujuan palembum atau oper wilangon
4.Angkot hijau tujuan terminal wilangon
5.Bus armada sakti
 



Cukup sekian yang dapat ane jelaskan dari topik diatas, jika ada pertanyaan bisa bertanya dikomentar.





Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Kolom komentar terdapat opsi anonim